Sabtu, 07 April 2012

Karakter beberapa macam Stik Drum

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Bagi para Drummer, stik drum merupakan sebagian nyawa dari mereka. Jelas khan! Kalo ga gebuk drum pake stik terus pakenya apa??sapu lidi??? Ada beberapa macam merk stik drum yang terkenal di dunia. Nah kali ini ane coba untuk kupas info mengenai karakter berbagai macam merk stik drum. Check gan,,
 
- Zildjian : Kuat. Tapi ukuran  agak berbeda dari yang lainnya karena stick2 Zidljian cenderung lebih besar. Ukuran Rock sendiri sangat besar dan mempunyai tip yang besar pula.
- Regal tip : Tidak tahan dingin dan mengakibatkan mudah patah. Bagi beberapa orang mungkin akan merasa bahwa stick ini terlalu licin tapi ada juga yang mengatakan bahwa stick ini yang paling nyaman. Kelemahan dari stick ini adalah jika menggunakan nylon tip, biasanya neck pada ujung stick kecil sekali sehingga mudah patah.
- Vic Firth : Benar2 ‘The perfect pair’, semua sticknya benar2 seimbang dan mempunyai pitch yang sama. Dan yang pasti lurus semua. Tapi ada satu kelemahan, jika anda kurang beruntung anda akan mengalami ‘pematahan dini’. Jadi, masih ada kemungkinan stick yang baru loe beli 1 hari yang lalu tiba2 patah..
- Ahead : Stick drum super mahal.Ttapi, rebound-nya (pantulan) sangat mati dan suara drum akan terdengar tidak tajam. Yang pasti, sepasang stick ini dapat bertahan sampai 6 bulan
- Pro Mark : Satu-satunya stick yang logonya tercantum ditengah stick. Stik ini sangat kuat tetapi balancenya cukup aneh karena stick ini berat didepan.
- Tama : Extra kuat dan merupakan yang paling nyaman di pegang. Sayangnya, sekarang sudah sangat jarang.
- Johny Rabb : Terkenal dengan inovasinya seperti Rhythm Saw. Tapi Rhythm Saw itu sendiri dapat berbahaya untuk drum karena dapat merusak bearing edge sehingga suara drum loe bisa menjadi kacau dan tidak dapat dituning.
- Vater : Banyak sekali pilihannya, tetapi keseimbangannya tidak menentu alias setiap stick tidak mempunyai karakter yang sama walaupun bentuknya sama.

Banyak macemnya gan,, Ada juga merk lain selain yang dijelaskan seperti di atas, seperti Sonor dan Sabian. Tapi buat ane sendiri lebih cocok pake buatan temen ane. Karena lebih pas n bisa disesuaikan dengan permainan tangan kita. Sekian gan, semoga bermanfaat

Tidak ada komentar:

Posting Komentar